Rabu, 17 Desember 2014

Perkembangan Teknologi Informasi


Di masa ini, perkembangan teknologi telah melaju cukup pesat. Dengan banyaknya negara-negara berkembang yang muncul, teknologi merupakan penopang utama dalam kemajuan negara-negara tersebut.
Pada hakikatnya, setiap manusia membutuhkan media untuk memudahkan kelangsungan hidupnya. Oleh karena itu, dengan munculnya teknologi, manusia lebih dimudahkan dalam melakukan hal yang mereka inginkan Salah satu contoh teknologi yang dapat memudahkan manusia dalah Teknologi Informasi (IT). Apa yang dimaksud dengan Teknologi Informasi(IT)?
Teknologi Informasi (IT) merupakan alat atau media yang dapat digunakan oleh manusia untuk mendapatkan berbagai macam informasi yang terdapat di dunia. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, teknologi informasi berkembang sangat pesat di era modern ini. Adapun teknologi informasi yang sudah lazim di kalangan manusia adalah Internet.
Internet adalah suatu jaringan komputer di seluruh dunia, yang berisikan berbagai macam informasi di seluruh dunia. Internet sendiri tidak hanya sebagai media informasi melainkan juga sebagai media komunikasi. Dalam hal ini, internet dapat digunakan oleh manusia untuk berinteraksi satu sama lain. Adapun fasilitas internet yang dapat digunakan oleh manusia untuk saling berkomunikasi antara lain: E-Mail dan situs jejaring sosial (seperti: Facebook, Twitter dan lain-lain).
Dengan adanya internet, manusia lebih dimudahkan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Namun, internet juga dapat memberikan kerugian pada manusia. Dalam hal ini, manusia yang kurang bertanggung jawab akan menyalahgunakan internet untuk hal-hal yang tidak baik. Oleh karena itu, perkembangan Teknologi Informasi hendaklah diiringi dengan perkembangan kualitas sumber daya manusia

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .