Kamis, 26 Februari 2015

Cara Menjadi Introvert yang Kuat Mental

Introvert (seorang yang lebih suka memikirkan dirinya sendiri daripada orang lain) hanyalah sebuah ciri kepribadian. Secara khusus, seorang introvert perlu waktu untuk bersantai setelah berada di lingkungan yang ramai.
Seorang yang mempunyai sifat introvert banyak berjuang untuk diterima (dari diri mereka sendiri dan orang lain), kedamaian batin, dan keseimbangan.
Ketika berada di kantor, seorang introvert harus bekerja lebih dibandingkan orang yang extrovert (orang yang mementingkan hal-hal lahir) dalam hal bersosialisasi.
Untuk itu, perlu beberapa cara, agar tidak menjadi orang yang tidak kuat secara mental. Seorang yang introvert perlu belajar beberapa hal, agar cepat beradaptasi di sebuah kantor.
Berikut adalah cara untuk seorang introvert untuk tetap kuat mental dan mengatasi tantangan di tempat kerja, seperti dilansir laman Forbes.
Fokus pada kekuatan Anda
Berlawanan dengan stereotip populer, introvert bukan seorang penyendiri, atau antisosial yang membenci interaksi dengan dunia luar. Introvert memiliki harta karun berupa kekuatan. Mereka juga mendengarkan apa yang orang lain katakan, menyerap perspektif yang berbeda dan membentuknya menjadi pendapat yang baik.
Karena sifat mereka, introvert cenderung melihat dunia dengan cara yang unik. Sayangnya, introvert sering mencoba untuk menahan bakat alami mereka. Untuk hal ini, introvert harus bisa fokus pada kekuatan bakat alaminya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .