Kamis, 26 Februari 2015

Empat Tips Nyaman Berlibur dengan Anak ke Pantai

Jika Anda mempunyai rencana untuk pergi ke pantai dengan anak atau bayi maka Anda ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum berangkat. Pantai adalah tempat wisata, tetapi pada saat yang sama ia adalah tempat yang penuh bahaya. Ada batu, ombak, dan orang asing.
Apa yang harus Anda lakukan ketika pergi ke pantai dengan anak? Nah, mari kita bahas beberapa tips yang bisa menjadikan liburan Anda bersama anak-anak lebih nyaman. Berikut daftarnya seperti dilansir laman Boldsky.
Memberi tahu soal bahaya
Ini adalah salah satu tips mendidik. Memberikan rasa takut sedikit pada anak akan membantu dia memahami bahwa pantai juga bisa menjadi berbahaya bila ceroboh. Katakan pada anak Anda bahwa batu karang dan ombak laut berbahaya. Jika ceroboh, ombak bisa menyeret seseorang hingga ke tengah laut. Oleh karena itu jelaskan kepada anak-anak untuk tetap berada di zona aman.
Biarkan mereka bermain dengan pengawasan
Jika ada fasilitas bermain seperti ayunan di pantai, biarkan mereka bermain dan menghabiskan waktunya bersama anak-anak lain. Hal ini akan memberi mereka kesenangan. Meski demikian, Anda juga harus tetap mengawasi mereka.
Sampah Ajarkan anak Anda untuk jangan pernah membuang sampah sembarangan di pantai. Ketika mereka makan es krim atau makanan lain, usahakan untuk membuangnya ke tempat sampah.
Tempat umum
Pantai adalah tempat umum di mana banyak orang lain datang dan pergi. Ada baiknya memberitahu anak-anak Anda untuk tidak mengganggu orang lain saat mereka bermain. Ini adalah hal dasar yang harus diajarkan kepada anak-anak ketika usia mereka masih muda. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .