Kamis, 26 Februari 2015

Kenapa Saya Mudah Lelah?

Orang yang mengalami gangguan sulit tidur alias insomnia, sering sekali mengalami kelelahan saat esok harinya bekerja. Dokter Rahajeng, menjelaskan penyebab mudah lelah, karena tidak rutin melakukan olahraga.

Referensi medis menyarankan, Anda melakukan olahraga rutin minimal 15-20 menit sehari, dan minimal 4-5 kali dalam seminggu untuk melakukan olahraga. “Semua olahraga menyehatkan, namun yang disarankan untuk meningkatkan stamina adalah jogging, lari, dan renang,” ujar sang dokter, saat diwawancara 25 Februari 2015.

Sementara itu, bila punggung masih terasa lelah meskipun sudah beristirahat, disebabkan beberapa hal. Apa kegiatan Anda sehari-hari? Bagaimana posisi duduknya? Apakah tidur cukup? Apakah rutin berolahraga?

Ya, hal-hal tersebut, kata Rahajeng, dapat memicu adanya rasa pegal dan lelah pada punggung. Posisi duduk, serta posisi ketika membawa tas dengan cara yang kurang benar, dapat memicu rasa pegal pada punggung dan pinggang. “Disarankan bila membawa tas ubahlah posisinya atau selang-seling bergantian, antara sisi kanan dengan kiri,” ujarnya. (art)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .