Kamis, 19 Februari 2015

Dibangun dari Tafsir Mimpi, Masjid Gaib Sohor ke Mancanegara

Nama Masjid Tiban tenar sebagai salah satu tempat wisata religi di Malang Selatan. Masjid yang tersohor hingga ke mancanegara itu lebih dikenal sebagai masjid tiban, alias masjid yang tiba-tiba muncul dalam satu malam, dibandingkan nama masjid sebenarnya, Masjid Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah.

Masyarakat setempat mempercayai masjid tersebut dibangun oleh pasukan mahluk gaib yang membawa material bangunan dari berbagai tempat di luar negeri hanya dalam satu malam.

“Masjid tiban, masjidnya besar dan dibangun oleh lelembut. Kalau sudah masuk ke sana, jika tak kuat iman tak bisa keluar karena tersesat,” kata Miftahul, warga Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.

Masjid Tiban yang terletak di Jalan KH Wahid Hasyim, Desa Sananrejo, Kecamatan Turen Kabupaten Malang, Jawa Timur ini, terdiri dari 10 lantai dengan tema berbeda di setiap lantainya.

Masjid ini terbilang masif dengan luas bangunan sekitar 2,5 hektare dari total area seluas 6,6 hektare. Selain masjid, pada bangunan berlantai 10 juga terdapat mes milik santri, rumah keluarga besar Kyai Ahmad, mini market, foodcourt, hingga kebun binatang mini. 
Jangan heran, jika pengunjung yang tersesat, tiba-tiba sampai di dalam gua, atau perut gunung berapi. Padahal, bangunannya terletak di tengah pemukiman penduduk.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .