Kamis, 19 Februari 2015

Manfaat Makan Telur

Ada begitu banyak alasan bagus untuk makan telur. Bahkan telur dikonsumsi sebagai sarapan hampir di seluruh dunia. Ini adalah salah satu dari sarapan sehat untuk anak-anak. 
Cara yang sehat makan telur adalah dengan merebusnya. Jika Anda menggorengnya, minyak yang digunakan dapat meningkatkan kadar kalorinya. Tetapi jika Anda menggunakan sangat sedikit mentega dan termasuk sayuran sehat dalam telur dadar, makan hal ini juga bisa menjadi cara sehat makan telur.
Berikut manfaat telur ketika di makan, seperti dilansir laman Boldsky. 
Asam amino
Telur dikemas dengan sembilan asam amino esensial. Telur dikatakan sebagai salah satu makanan yang paling bergizi untuk tubuh kita.
Nutrisi telur rebus
Vitamin A, B5, B12, B2, B6, D, E, K, folat, fosfor, selenium, kalsium, dan seng. Setiap telur memiliki 5 gram protein, hal ini mengapa binaragawan makan telur setiap hari.
Kolin
Sebagian besar dari kita idak bisa mendapatkan cukup kolin melalui makanan sehari-hari. Telur merupakan sumber yang baik dari kolin, bila dikonsumsi secara teratur. Kolin juga berperan penting dalam membangun membran sel.
Antioksidan
Zeaxanthin dan Lutein merupakan antioksidan yang ada dalam telur. Zat tersebut baik untuk mata karena memiliki potensi untuk mencegah katarak.
Omega 3
Beberapa jenis telur dikemas dengan omega 3. Mengonsumsi telur tersebut akan membantu Anda banyak dalam meminimalkan trigliserida darah.
Lemak sehat
Setiap telur memberikan kontribusi setidaknya 5 gram lemak sehat. Kebanyakan dari kita berpikir lemak semuanya buruk, tapi lemak sehat juga memainkan peran penting untuk melindungi sistem tubuh. (ren)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .