Jumat, 27 Februari 2015

Waspada, Marah Tingkatkan Serangan Jantung 8 Kali

Jika lelah bekerja atau ada masalah di dalam keluarga, sebaiknya Anda dapat menahan emosi. Anda tidak harus langsung bereksi marah dan gusar, bahkan mengepal tangan untuk memukul seseorang.

Kemarahan Anda dapat meningkatkan risiko serangan jantung 8 kali lipat. Namun, tingkat kecemasan tinggi juga meningkatkan risiko serangan jantung 9,5 kali lipat. Bagaimana solusinya?

Para peneliti mencatat pasien dengan dugaan serangan jantung di rumah sakit. Mereka ditemukan memiliki kemarahan atau kecemasan yang tinggi sebelum terkena serangan jantung. Kemarahan dalam keluarga atau perselisihan saat bekerja menjadi pemicu.

Dr. Thomas Buckley dari University of Sydney, Australia mengatakan, "Sementara risiko dari setiap kemarahan memicu serangan jantung tingkat rendah, data kami menunjukkan bahaya itu nyata dan masih ada," katanya seperti dikutip dari Daily Mail.

Dia juga menjelaskan, peningkatan risiko serangan jantung setelah amarah atau kecemasan kemungkinan besar penyebab dari peningkatan denyut jantung dan tekanan darah serta kencangnya pembuluh darah.
Pasien yang terkena serangan jantung dirawat untuk mendapatkan angioplasti primer, sebuah prosedur untuk membersihkan arteri yang tersumbat yang merupakan penyebab serangan jantung.

Mereka yang dirawat di Rumah Sakit Royal North Shore di Sydney, Australia antara tahun 2006 dan 2012 diperiksa dengan angiografi koroner, tes X-ray khusus untuk mengetahui apakah arteri jantung tersumbat atau tidak.

Ada sebuah pendekatan preventif sebagai pelatihan untuk mengurangi stres dan membatasi respon kemarahan dan kecemasan. Dr. Buckley mengatakan, "Ini harus menjadi bagian dari individu untuk mengurus diri sendiri.”

Sang dokter juga mengatakan ada terapi obat pelindung pada saat atau sesaat sebelum amarah bagi orang yang berpotensi cepat “mengamuk”. Strategi itu telah terbukti dan layak dalam penelitian. Selain itu, Anda juga harus meminimalkan faktor lain, seperti tekanan darah tinggi dan merokok. (ren)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .