Kamis, 26 Februari 2015

Menyusuri Lima Pasar Loak Favorit di Jakarta

Mendengar kata pasar loak yang terbenak di dalam pikiran Anda adalah barang bekas. Ya, benar sekali di Jakarta ternyata mudah sekali menemui pasar ini. Aneka barang ditawarkan mulai dari barang elektronik, gadget, barang antik, dan pernak-pernik unik.
Pasar loak di Jakarta tak kalah ramai dengan dengan pasar yang menjual barang baru. Banyak para pembeli mencari barang-barang unik yang masih layak untuk dimanfaatkan. Selain harganya murah, pasar ini juga menawarkan berbagai barang unik untuk dipajang sebagai dekorasi rumah, membuatnya jadi favorit masyarakat Jakarta. 
Berikut berbagai pasar loak di Jakarta yang berhasil dirangkum VIVA.co.id:
Pasar Antik Jalan Surabaya
Pedagang Barang Antik di Jalan Surabaya
Wisatawan asing melihat barang antik di Jalan Surabaya, Jakarta, Senin (25/2/2013). Foto: VIVA.co.id/Nurcholis Anhari Lubis
Awalnya sekitar tahun 1960-an pasar ini hanya menjual barang bekas keperluan rumah tangga. Namun pada tahun 1971, tempat ini mulai dipenuhi pedagang yang menjual beragam barang antik. 
Saat ini Jl. Surabaya telah menjadi situs wisata di Jakarta yang menarik beberapa wisatawan asing untuk membeli beberapa barang antik dengan kualitas yang masih terjaga sebagai koleksi, seperti, keris, patung, piring tua, lampu kristal, galangan kapal, guci, hingga guci cina antik.
Selain itu, banyak beragam koper perjalanan dan safety box. Untuk urusan harga, para pedagang tidak akan memberi harga mahal, pintar-pintarlah menawar untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .