Kamis, 05 Maret 2015

13 Triliun Bagi yang Bisa Buktikan Adanya Hal Gaib

Satu dekade lalu, ada seorang ilusionis bernama James Randi yang membuat sebuah penawaran mengejutkan yang dibuka untuk umum. Ia mengatakan bersedia menyediakan uang senilai US$1 miliar, atau setara dengan hampir Rp13 triliun bagi orang yang bisa membuktikan bahwa hal gaib itu memang benar ada.

Namun, James menyiapkan sebuah aturan khusus, agar ia tak tertipu oleh orang yang ingin membuat trik untuk membuktikan bahwa hal gaib itu nyata. Semua ini dilakukan, karena ilusionis ini mengaku dia tidak percaya dengan hal-hal yang tak kasat mata.

Dikutip dari laman Tydknow, 5 Maret 2015, misalnya mereka mau membengkokkan sendok, syaratnya mereka tak boleh membawa sendoknya sendiri. Kalau mereka mau menunjukkan adanya hantu, sejak awal gerak-geriknya harus direkam kamera, sehingga James bisa mengamati, kalau ada gelagat mencurigakan.

Tawaran James berlangsung hingga 2010, namun tak ada orang yang berani mencoba. Hingga kini, ia masih membuka penawaran aneh tersebut, meski uang yang ditawarkan jadi turun menjadi US$1 juta.

Selain James, ternyata ada orang-orang lain yang juga memberi penawaran serupa, bagi orang yang bisa membuktikan adanya hantu. Di antaranya, B Premanand dan Prabir Ghosh yang menawarkan angka tak kalah menggiurkan. (asp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .