Kamis, 05 Maret 2015

Lima Bahan Alami untuk Hilangkan Bekas Luka

Luka, sebagian orang yang memiliki luka pastinya akan meninggalkan bekas luka. Bekas luka itu bisa hilang namun juga bekas luka tersebut bisa permanen atau tidak bisa dihilangkan. Bekas luka yang sering mengganggu pada kulit seperti bekas jerawat, cacar, luka teriris benda tajam dan lain sebagainya, biasanya sangat susah untuk kita hilangkan terutama dibagian wajah, betis, paha dan lengan. Sehingga membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri dengan bekas luka tersebut apalagi bila wanita yang mengalaminya. Sehingga banyak orang sering menjadi frustasi akibat bekas luka yang tidak hilang-hilang.
Luka yang tidak dirawat dengan baik akan meninggalkan bekas luka pada kulit yang akan menjadi bekas luka permanen dan bahkan dapat menjadi keloid, jaringan tambahan pada kulit akibat bekas luka. Oleh sebab itu, banyak orang khususnya para wanita bahkan rela mencoba beberapa produk terkenal yang harganya selangit hanya untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Bahkan ada yang melakukan operasi pada kulitnya agar dapat menghilangkan luka membandel tersebut. 
Pengobatan modern untuk bekas luka pada kulit memang cukup efektif bagi sebagian orang yang cocok dengan kulit mereka. Namun, ada beberapa pengobatan alternatif yang bisa anda coba untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Beberapa bahan alami di bawah ini ternyata juga dapat menghilangkan bekas luka dan sudah menjadi andalan bangsa Indonesia. Berikut kelima bahan alami tersebut.
Daun Pare
Pare merupakan tanaman yang sering kita jumpai sehari-hari. Tanaman yang terkenal dengan buahnya yang sangat pahit ini selain menjadi bahan makanan ternyata merupakan salah satu tanaman obat-obatan atau tanaman herbal yang dimanfaatkan untuk kesehatan. Daun pada tanaman ini ternyata juga dapat menyamarkan bekas luka anda.  
Madu 
Madu memang banyak manfaatnya dalam bidang kesehatan tubuh kita. Selain rasa madu yang manis untuk dikonsumsi, ternyata madu juga sangat bermanfaat dalam meregenerasi sel, mengurangi nyeri dan mendinginkan luka serta menghilangkan luka. 
Lidah Buaya
Tanaman ini biasanya digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut. Namun selain itu, lidah buaya juga ternyata dapat digunakan pada perawatan kulit seperti bekas luka. Kandungan lignin dan asam amino yang terkandung di dalam tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit yang mati. Tanaman ini juga memiliki anti-radang yang berfungsi untuk mengurangi radang pada kulit akibat luka dan dapat menghilangkan bekas luka. Namun dalam penggunaannya, hindarilah terkena getah dari tanaman ini karena dapat membuat kulit terasa gatal.
Mentimun
Buah dari tanaman ini selain mengandung vitamin C dan potasium untuk menangkal radikal bebas, ternyata juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi untuk menyegarkan kulit. Mentimun juga mengandungan silika yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput. 
Daun Mint
Tanaman ini juga merupakan tanaman herbal yang sering digunakan berbagai produk seperti obat kumur, odol dan minyak angin. Daun mint ini juga bermanfaat pada kesehatan kulit seperti menghilangkan bekas luka bakar dan jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .