Kamis, 05 Maret 2015

Hiu Teror Wisatawan Pantai Australia

Dalam waktu kurang dari setahun terjadi serangan hiu mematikan dan sederet insiden lain di perairan Australia.
Sebuah situs Trivago telah mengidentifikasi adanya penurunan pencarian penginapan hingga 30 persen. Salah satu faktornya dipengaruhi oleh penampakan dan serangan ikan hiu.
Seperti dilansir News, banyak pantai yang pengunjunnya merosot seperti pantai selatan dan pantai utara yang ada di New South Wales. Sejak ditutup Bateman Bay, pantai ini mengalami penurunan hingga 30 persen setiap minggunya. Pantai ini sempat didatangi hiu besar dan membunuh paus humpback pada tanggal 7 Januari lalu.
Sedikitnya ada lima serangan mematikan yang tercatat di Australia sejak April lalu. Tiga telah terjadi di NSW - Tathra, Byron Bay dan Ballina, satu di WA - Pantai Cheynes dan satu di Far North Queensland. "Bagian selatan New South Wales adalah sebagai tujuan yang berada dalam jarak dekat dengan Sydney. Mereka dikenal lebih populer untuk liburan akhir pekan atau hari biasa. Hal ini bisa berdampak buruk pada penurunan wisata dalam waktu singkat," ujar Bianca Delbao dari Trivago.
Sementara, Busselton dan Dunsborough di pantai selatan Australia Barat mengalami 21 persen penurunan setelah seorang penyelam memposting video berjudul Great White Shark berenang sekitar 50 meter dari pantai Old Dunsborough.
Wisatawan yang ingin berkunjung ke Australia disarankan untuk tidak mengunjungi wisata pantai terlebih dahulu. Karena, masalah hiu ini belum dapat diselesaikan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .