Kamis, 19 Maret 2015

Agar Gigi Selamat, Hindari 12 Kebiasaan Ini

Kebersihan gigi dan mulut adalah hal yang sangat penting untuk dijaga. Sebab, memiliki gigi sehat dan kuat, idaman setiap orang. Dengan gigi sehat pula, kita bisa menghasilkan senyum memesona.

Namun, terkadang memelihara kebersihan gigi dan mulut tidaklah cukup. Apabila masih disertai kebiasaan buruk, yang kelihatannya sepele tapi efeknya merusak. Kebiasaan buruk ini, terkadang efeknya tidak langsung, namun jika dilakukan terus-menerus fatal akibatnya.

Berikut, beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi, menurut hasil penjelasan dokter gigi Tryanza Maulana MM, seperti dikutip Viva.co.id dari keterangan tertulisnya.

Merokok


Merokok dapat menyebabkan perubahan pada warna gigi, gusi, tambalan gigi, dan gigi tiruan. Merokok juga dapat menyebabkan bau mulut. Ini baru masalah di gigi, masalah di paru-paru pasti Anda sudah tahu apa efeknya bukan?

Mengunyah hanya satu sisi

Hal ini dapat menyebabkan penumpukkan sisa makanan pada sisi mulut yang jarang dipakai untuk mengunyah, sehingga pembentukan plak dan karang gigi menjadi lebih banyak di sana.

Sering memakai tusuk gigi

Mengambil sisa makanan yang bersembunyi dengan tusuk gigi, dapat membuat trauma pada gusi dan membuat celah, atau ruang di antara gigi.

Memasukkan cairan obat ke lubang gigi

Memasukkan cairan obat secara sembarangan pada lubang gigi, dapat menyebabkan kematian pada syaraf gigi dan luka bakar pada gusi. Hati-hari.

Senang menghisap jempol

Ini dapat mengganggu posisi gigi depan atas, sehingga ia akan jadi lebih maju dari posisi normal.

Sikat gigi dengan tekanan keras

Ini sering dilakukan, karena asumsi agar gigi lebih bersih. Padahal, yang terjadi, adalah jaringan email akan rusak jika Anda kasar menekannya.

1 komentar:

dalbertsaas mengatakan...

Best casinos for poker, slots, and video poker - JTGHub
A list of the best 성남 출장샵 online 천안 출장안마 poker websites in 대전광역 출장안마 2021. You can choose 남양주 출장샵 from hundreds of poker sites in Canada. JTGHub is the 정읍 출장안마 only one of

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .