Kamis, 19 Maret 2015

Surga Kuliner Itu Ada di Sini

Beberapa tahun lalu, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) belum setenar seperti saat ini. Bahkan, banyak warga Jakarta dari wilayah lain yang belum pernah menginjakkan kaki di sini. 

Setelah dibangun perumahan-perumahan elit, barulah pamor kawasan ini mulai terdengar. Apalagi dengan munculnya berbagai kedai makan, kafe hingga restoran yang menempati ruko dan rukan yang banyak dibangun di sana.

Kawasan ini pun kini berubah menjadi surga kuliner yang dijamin akan memanjakan siapapun yang berkunjung.

Setiap bulan selalu ada saja tempat hangout baru yang hadir di PIK. Mereka berlomba-lomba menciptakan konsep dan desain tempat yang unik guna menarik pengunjung. Tentu saja ini wajib dilakukan mengingat banyaknya kafe dan restoran yang ada di kawasan tersebut.

Menu-menu yang disajikan pun bervariasi mulai dari hidangan khas Indonesia hingga hidangan internasional. Uniknya lagi, beberapa tempat yang buka di sana tidak dapat ditemukan di kawasan lain.

Namun, banyak pula kafe dan restoran yang pertama kali buka di PIK dan sukses diserbu pengunjung lantas membuka cabang di kawasan lain seperti di Grand Indonesia hingga mal di Bandung.

Lalu, apa saja kuliner yang ditawarkan kawasan PIK ini?

Locale24 Diner & Bar

Anda tak akan kesulitan mencari restoran bernama Locale24 Diner & Bar ini di antara deretan kafe dan restoran yang ada di PIK. Tinggal mencari bus bewarna biru kehijauan atau turquoise dengan desain retro yang unik, Anda sudah menemukannya.

Ya, Locale24 memang berdiri di sebuah bangunan yang pintu masuknya harus melewati bus tersebut sehingga seakan-akan restoran berada di dalam bus. Tentu saja, bus dibuat kostum dan didesain sedemikian rupa agar terlihat benar-benar menyerupai bus sungguhan.

Masuk ke dalam, Anda akan disambut dengan ruangan yang dipenuhi nuansa turquoise, sesuai dengan warna bus tadi. Tak hanya dinding, meja, kursi hingga pendingin ruangan pun sengaja menggunakan warna turquoise yang memberikan kesan sejuk dan segar.

Anda juga pasti akan langsung menyadari atmosfer di dalam restoran yang sangat kental dengan nuansa khas diner di Amerika Serikat lengkap dengan ornamen dan bar.

Sebagai informasi, diner sendiri merupakan sebutan bagi kedai makan di AS yang biasa disinggahi para sopir bus dan taksi. Menu yang disajikan di diner umumnya menu-menu sederhana seperti sandwich, telur goreng, sereal, burger, kentang goreng dan sebagainya.

Namun, di sini Anda tak perlu khawatir karena beragam menu lezat tersedia. Untuk hidangan pembuka, Locale24 menawarkan beberapa camilan seperti, Nachos, Bolognese French Fries dan Appetizer Platter. 

Sementara hidangan utamanya terbagi menjadi empat kelompok yakni menu Asia, Western, sup dan pasta.

Menu Asia-nya juga terbilang lengkap. Anda bisa memesan Locale's Satai, Nasi Ndut, Nasi Campoer Locale, Boeboer Locale, Nasi Goreng, Bento atau Katsu Curry.

Namun, salah satu yang menjadi favorit pengunjung ialah Unagi Teriyaki, yakni daging belut Jepang yang dipanggang dan disajikan bersama nasi, telur orak arik dan saus teriyaki yang nikmat.

Untuk menu Western, Anda bisa memilih mulai dari Surf and Turf, hidangan yang terdiri dari empat jenis protein yakni ikan, udang, ayam dan sapi, mac & cheese, waffle sandwich, grilled chicken hingga burger.

Tapi yang patut Anda coba ialah fish and chips, hidangan asal Inggris yang terdiri dari daging ikan dori yang dibalur tepung dan digoreng hingga renyah kemudian disajikan bersama kentang goreng dan saus tartar yang creamy.

Walaupun banyak menu yang menggoda untuk dipesan, selalu sisakan ruang di perut untuk hidangan penutup. Di sini Anda bisa memesan waffle, pancakes, panna cotta, egg puffs dan cronut atau croissant donut. 

Bagi Anda yang belum tahu, restoran ini dinamakan Locale24 karena jam bukanya yang 24 jam penuh. Tak heran jika banyak orang yang tinggal di kawasan PIK yang sering mampir ke sini ketika dilanda rasa lapar di malam atau dini hari. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .