Kamis, 19 Maret 2015

Kantin Museum Penjara Jepang di Hokkaido

Hokkaido, pulau paling utara Jepang, memiliki kekayaan atraksi turis. Banyak turis yang menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan alam pegunungan dan lautan di daerah ini. Namun, bagi pengunjung yang datang ke kota Abashiri, sering menghabiskan waktu mereka dengan cara yang berbeda. 

Abashiri adalah sebuah museum penjara yang menampilkan pameran tentang sejarah penahanan. Museum ini juga memiliki kantin, di mana pengunjung dapat makan dengan makanan penjara Jepang yang modern, seperti dilansir laman Rocketnews24.

Kantin Museum Penjara Jepang di Hokkaido

Kantin Museum Penjara Jepang di Hokkaido. Foto:Rocketnews24

Bangunan ini telah diubah menjadi museum dengan nama Museum Penjara Abashiri, di sini pengunjung dapat merasakan bagaimana hidup dipenjara layaknya seorang narapidana. Lokasi penjaranya juga berdekatan dengan kantinnya.

Sementara itu, sebuah restoran yang biasa memiliki menu makanan seperti ramen, daging sapi, soba, udon, namun di sini orang mencari makanan seperti halnya di penjara. Ya, makanan tersebut adalah samma (saury) atau hokke (tipe makarel). 

Untuk menu saury terdapat irisan lobak daikon, harusame salad, sup miso, serta campuran nasi putih dan barley. Berbeda sekali dengan restoran pada umumnya, makanan ditata sedemikian rupa agar terlihat cantik, namun, di sini tanpa embel-embel presentasi makanan atau tampilan makanan yang baik untuk merangsang nafsu makan. (art)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .