Kamis, 05 Maret 2015

Manfaat Sehat dari Daun Thyme

Mendengar nama daun thyme, mungkin ini bukan kali pertama bagi Anda. Karena, daun ini banyak terkandung dalam makanan, minuman, serta obat-obatan yang dijual di Indonesia. Namun, sudahkah Anda tahu mengenai manfaat dan kebaikan dari tanaman yang bernama lain Thymus ini? Jika belum, simak ulasannya dari Times of India berikut ini.

Memperbaiki kualitas mata

Daun thyme, memiliki banyak kandungan vitamin A yang bagus untuk menjaga kesehatan dan fungsi mata. Selain itu, kandungan antioksidannya bisa bekerja sama dengan nutrisi lain dalam menjaga kinerja dan kualitas indera penglihatan.

Menyembuhkan demam

Tanaman yang memiliki lebih dari 350 spesies ini, juga ampuh dijadikan salah satu unsur obat yang dapat meredakan demam, batuk, dan flu, yang mengganggu aktivitas. Sebab, daun thyme mengandung unsur antiseptik dan antibiotik, yang mampu melindungi tubuh dari serangan penyakit. Kandungan antibakteri dari daun ini, juga terbukti bisa mengempiskan jerawat dan mencegahnya datang kembali.

Menurunkan tekanan darah

Kandungan baik dari ramuan ini, juga terbukti mampu menurunkan tekanan darah, meski dalam keadaan yang hipertensif. Sajikan daun thyme sebagai teh atau campurkan bersama bahan makanan dan minuman lain, agar rasanya kian "nendang".

Meningkatkan kualitas tulang

Karena daun thyme kaya zat besi dan vitamin K, maka kebaikannya tentu cocok untuk meningkatkan kualitas tulang. Selain itu, nutrisi lengkap yang dimilikinya, mampu mencegah dari risiko penyakit tulang seperti pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Mengobati sakit perut

Sebagai pertolongan pertama untuk sakit perut, kembung dan gangguan pencernaan lain, secangkir teh thyme hangat adalah minuman yang paling banyak direkomendasi oleh dokter dan ahli medis. Kandungan nutrisi baik daun thyme, selain menghangatkan perut juga bisa meredakan rasa sakit yang dirasa. Selamat mencoba. (art)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .