Kamis, 05 Maret 2015

Cara Praktis Bikin Semprotan Tubuh dari Dapur Sendiri

Maret ini, Indonesia memasuki musim peralihan, dari musim hujan ke musim kemarau. Di kondisi cuaca yang demikian, kulit jadi lebih cepat kehilangan kelembapannya. Jika tidak cermat dirawat, pastilah kulit mudah tampak kering dan kusam. 
Salah satu cara paling mudah mengatasinya adalah dengan menyemprotkan body spray.
Saat ini, berbagai macam body spray tersedia di pusat perbelanjaan. Bila Anda merasa ragu dengan kandungan dari produk tersebut, bisa mencoba membuat sendiri di rumah memakai bahan alami dan organik. Bahan-bahan ini bisa membuat kulit Anda lebih lembut, lembap, dan cerah.
Berikut beberapa resep yang bisa digunakan untuk body spray, dilansir dari Boldsky:
Lemon
Anda bisa menggunakan lemon dan ekstrak kulitnya. Ambil dua buah lemon, tambahkan air mawar, air mineral, dan sedikit cairan kulit untuk efek yang lebih baik. Bila Anda mau, bisa menambahkan minyak almond untuk asupan vitamin E. Simpan di lemari pendingin selama satu pekan, baru gunakan setelahnya. 
Apel dan cuka
Campuran apel dan cuka juga bisa digunakan untuk bahan-bahan pembuat body spray. Namun, ini tidak disarankan bagi pemilik kulit sensitif karena dapat menyebabkan iritasi. 
Bunga mawar dan minyak kelapa
Pada resep ketiga ini, Anda bisa memakai kelopak bunga mawar dan setetes minyak kelapa. Rebus bahan-bahan di atas api kecil kemudian gunakan setelah dingin. Menggunakan semprotan tubuh dengan aroma ini dapat menyegarkan di musim panas dan membantu menjaga kulit Anda tetap lembut.
Ekstrak vanila
Rebus sebatang vanili dan setengah cangkir susu. Bila susu terlalu kental, bisa tambahkan sedikit air untuk membuat efek lebih cair. Semprotan tubuh dari bahan ini tidak dapat disimpan dalam waktu lama karena mudah basi.
Jeruk
Buah jeruk juga baik untuk bahan-bahan semprotan tubuh di musim pancaroba seperti saat ini. Untuk membuatnya, Anda cukup menggunakan kulit jeruk dan sedikit air mawar. Simpan dalam lemari pendingin, lalu gunakan saat tubuh kepanasan. Kulit pun langsung sejuk dan segar. (art)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .