Kamis, 19 Maret 2015

Ini Destinasi Liburan Favorit Orang Indonesia

Berlibur ke luar negeri memang cita-cita setiap orang, tapi biasanya sebelum bepergian tentunya ingin mencoba menyambangi negara tetangga terdekat terlebih dahulu.

Nah, pilihan itu terletak pada Singapura. Lokasinya yang berdekatan dengan Indonesia dan punya tawaran wisata belanja menarik, membuat warga Indonesia kerap datang berkunjung.

Tercatat, ada sekitar 3 juta turis Indonesia yang melancong ke Singapura, tahun lalu.

Cara pemerintah Singapura mendatangkan pengunjung internasional patut diacungi jempol. Singapura pada tahun ini terus menyajikan acara-acara menarik seperti SG 50 yang merupakan perayaan 50 tahun kemerdekaan Singapura yang diselenggarakan sepanjang 2015.

"Saat ini, turis Indonesia masih menjadi pengunjung paling banyak di Singapura dan menduduki peringkat pertama dengan kunjungan 3 juta kunjungan. Lalu, diikuti wisman asal Tiongkok, sekitar 1,7 juta kunjungan, Malaysia 1 juta kunjungan, India 943 ribu kunjungan, dan Jepang 824 ribu kunjungan," ujar Edward Koh pada acara Media Gathering Singapore Tourism Board di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Maret 2015.

Tujuan warga Indonesia berkunjung ke Singapura tentu saja untuk berbelanja. Bagaimana tidak, Negeri Singa menawarkan beragam lokasi berbelanja yang ditujukan untuk semua kalangan, dari barang pernak-pernik hingga produk mewah.

"Rata-rata turis Indonesia ketika berlibur, bisa menghabiskan uang untuk belanja sekitar Sin$900 atau Rp8,85 juta," kata Koh.

Tidak hanya memiliki pusat perbelanjaan, Singapura banyak menawarkan taman rekreasi keluarga seperti, Universal Studio atau Sentosa Island. Selain itu, pengunjung dapat menjelajahi Little India, menonton pertunjukan di Esplanade, dan menikmati keindahan taman hortikultura di Garden By The Bay.

"Ada sekitar 20 persen turis Indonesia yang mendatangi Singapura untuk berbelanja, 10 persen ingin merasakan akomodasi, 8 persen wisman menikmati wisata kuliner, dan 47 persen datang ke Singapura untuk berbagai macam keperluan,” papar Edward. (art

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .