Berlibur ke luar negeri memang cita-cita setiap orang, tapi biasanya
sebelum bepergian tentunya ingin mencoba menyambangi negara tetangga
terdekat terlebih dahulu.
Nah, pilihan itu terletak pada
Singapura. Lokasinya yang berdekatan dengan Indonesia dan punya tawaran
wisata belanja menarik, membuat warga Indonesia kerap datang berkunjung.
Tercatat, ada sekitar 3 juta turis Indonesia yang melancong ke Singapura, tahun lalu.
Cara
pemerintah Singapura mendatangkan pengunjung internasional patut
diacungi jempol. Singapura pada tahun ini terus menyajikan acara-acara
menarik seperti SG 50 yang merupakan perayaan 50 tahun kemerdekaan
Singapura yang diselenggarakan sepanjang 2015.
"Saat ini, turis
Indonesia masih menjadi pengunjung paling banyak di Singapura dan
menduduki peringkat pertama dengan kunjungan 3 juta kunjungan. Lalu,
diikuti wisman asal Tiongkok, sekitar 1,7 juta kunjungan, Malaysia 1
juta kunjungan, India 943 ribu kunjungan, dan Jepang 824 ribu
kunjungan," ujar Edward Koh pada acara Media Gathering Singapore Tourism
Board di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Maret
2015.
Tujuan warga Indonesia berkunjung ke Singapura tentu saja
untuk berbelanja. Bagaimana tidak, Negeri Singa menawarkan beragam
lokasi berbelanja yang ditujukan untuk semua kalangan, dari barang
pernak-pernik hingga produk mewah.
"Rata-rata turis Indonesia ketika berlibur, bisa menghabiskan uang untuk belanja sekitar Sin$900 atau Rp8,85 juta," kata Koh.
Tidak
hanya memiliki pusat perbelanjaan, Singapura banyak menawarkan taman
rekreasi keluarga seperti, Universal Studio atau Sentosa Island. Selain
itu, pengunjung dapat menjelajahi Little India, menonton pertunjukan di
Esplanade, dan menikmati keindahan taman hortikultura di Garden By The
Bay.
"Ada sekitar 20 persen turis Indonesia yang mendatangi
Singapura untuk berbelanja, 10 persen ingin merasakan akomodasi, 8
persen wisman menikmati wisata kuliner, dan 47 persen datang ke
Singapura untuk berbagai macam keperluan,” papar Edward. (art
Kamis, 19 Maret 2015
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar