Kamis, 19 Maret 2015

Langkah Mudah untuk Sukses Wawancara Pekerjaan

Ketika ingin melamar pekerjaan, salah satu yang harus dilalui adalah sesi wawancara. Pada sesi ini, pelamar akan dituntut untuk dapat meyakinkan perekrut agar diterima di perusahaannya. 

Mungkin akan sedikit canggung atau grogi ketika bertemu dengan yang mewawancara Anda. Namun, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sebelum menghadapi sesi wawancara tersebut.

Berikut beberapa cara agar sukses melakukan interview pekerjaan, seperti dilansir laman Genius Beauty.

Bersiap-siap

Anda memiliki semuanya, pengalaman, atau pun prestasi. Namun, bayangkan bahwa Anda harus memberikan presentasi keberhasilan agar sukses ketika wawancara. 

Selidiki perusahaan

Anda bisa mencari tahu terdahulu latar belakang perusahaan melalui berbagai media. Seperti internet, televisi, atau bahkan melalui teman Anda. Hal ini dapat membantu Anda ketika ditanya oleh perekrut tentang perusahaannya. Jangan sampai Anda tidak mengetahui sedikit pun mengenai perusahaan yang mewawancara Anda.

Tepat waktu atau datang lebih awal

Jangan coba-coba untuk datang terlambat ketika wawancara. Karena, hal ini akan membuat kesan yang negatif untuk Anda. Perusahaan akan langsung menilai bahwa Anda kurang baik dalam hal waktu ketika terlambat datang.

Ramah

Senyum dan menyapa semua orang yang Anda temui. Hal ini bisa mendapat dorongan yang tidak terduga dari anggota staf lain yang Anda temui pada proses wawancara.

Latih jawaban Anda

Anda harus tahu beberapa pertanyaan yang akan ditanyakan perekrut, jadi mengapa tidak melatih jawaban Anda dahulu? Anda tidak perlu berhenti untuk berpikir tentang cara terbaik untuk menjawab pertanyaan yang akan ditanyakan. 

Aktif

Wawancara akan terdengar lebih mengesankan jika Anda tidak hanya menjawab pertanyaan, tapi memberikan beberapa wawasan yang Anda miliki. Tentu saja hal ini juga jangan sampai mengganggu pewawancara. (art)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .